Sunday 31 May 2020

Dari Totoro, kita juga belajar tentang kekuatan sebuah Kenangan


Totoro adalah karakter fiksi yang di gambar kan sebagai dewa hutan penjaga pohon keramat dalam film the neigbour totoro, ia di ceritakan sebagai makhluk besar yang lucu tapi juga menyeramkan terutama ketika ia menyeringai, tapi sebenarnya dia sangat baik dan sedikit misterius. Ia dianggap mitos oleh penduduk sekitar, padahal sebenarnya ia ada, namun tidak semua orang bisa melihatnya, ia hanya bisa di liat oleh Anak kecil pilihan, dengan kekuatan magis yang ia punya, ia mengajak anak-anak itu masuk kedunia baru yang penuh hal-hal ajaib melampaui imajinasi mereka.

saat anak-anak itu bertambah usia nya, kemampuan mereka melihat totoro akan perlahan pudar, menjelang usia remaja,mereka benar-benar tidak akan pernah melihat totoro lagi, itulah perpisahan yang menjadi pemutus hubungan mereka.

dunia ajaib dan magis yang mereka liat tidak akan bisa mereka temukan lagi, Mereka akan mengingat totoro sebagai makhluk ajaib yang pernah membawa mereka menyelami hal fiksi yang menyenangkan
Setelah perpisahan itu terjadi, anak-anak yang tumbuh dewasa sudah tidak bisa terhubung lagi dengan totoro, yang bisa mereka lakukan hanya membuka setiap memori dan kenangan-kenangan yang tersimpan di pikiran mereka masing-masing. Dengan Mengingatnya terus menerus agar mereka tidak lupa, bahwa mereka pernah mengenal totoro dan keajaiban yg di bawanya..

kisah totoro ini sangat dekat dengan kehidupan kita kebanyakan orang. Kadang, yang sudah tidak terlihat di depan mata bukan berarti nilainya sudah berhenti dan ikut hilang juga. Mereka yang berkesan di hati pasti akan memberikan bekas kenangan yang tersimpan begitu kuat , sepanjang dan selama hidup orang yang mengingatnya. Kenangan itu, justru lebih abdi di bandingkan dengan mereka dan dia sendiri

No comments:

Post a Comment