Saturday 20 January 2018

Cara membuat Tabungan Cepat Terisi Banyak




Kita pasti ingin bahwa uang yang selama ini di kumpulkan segera bertambah banyak dan akhirnya bisa digunakan untuk hal yang ingin dibeli atau sangat di butuhkan. Tetapi terkadang keinginan tidak berbanding lurus dengan kenyataan. Dimana setelah beberapa bulan bahkan tahun, uang yang di kumpulkan tidak juga berangsur bertambah. Bahkan bisa jadi uang yang di tabung justru  terus berkurang karena harus di gunakan untuk keperluan rutin atau mendadak. Hal tersebut mungkin membuat hati kita kecewa, kita sudah susah payah untuk berhemat dengan menyisihkan uang saku hanya untuk di tabung.

Akan tetapi hal tersebut tidak bisa di jadikan alasan untuk berhenti dari kegiatan menabung, karena ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan nilai tabungan mu. Beberapa langkah ini bisa kamu lakukan agar nilai tabungan mu bertambah

Menambah sumber pendapatan




Jika selama ini tabungan yang kamu miliki berasal dari  pekerjaan tetapmu saja, maka lebih baik kamu segera menambah sumber pendapatan baru agar jumlah uangmu bisa segera bertambah. Saat ini banyak sekali pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dengan waktu yang lebih fleksibel dan tidak mengganggu pekerjaan lain nya. Misalnya saja dengan menjadi driver ojek online, bisnis online, jadi seorang freelancer, content writer, bahkan upload video di hypster pun dapat menghasilkan uang.

Ikut bazar barang bekas



cara ini mungkin agak aneh, akan tetapi tidak ada salah nya jika mencoba. Kamu pasti memiliki beberapa barang yang sudah tidak terpakai akan tetapi barang tersebut masih bagus dan layak pakai seperti misalnya saja pakaian, dari itu kamu bisa memanfaatkan kesempatan dengan mulai menjual barang-barang bekas yang tidak terpakai itu melalui situs jual beli online bahkan bisa bergabung dalam festival bazar barang-barang bekas. Uang yang di hasilkan mungkin tidak terlalu menambah tabungan secara signifikatn, akan tetapi jumlah tabunganmu sudah pasti bertambah plus dengan isi lemari mu yang semakin enak di lihat

menghilangkan pengeluaran tidak penting



salah satu yang menyebabkan uang tabungan tidak kunjung bertambah karena terlalu banyak uang yang di keluarkan untuk hal-hal yang sering sekali tidak terlalu di butuhkan. Bayangkan apabila kita dapat mengatur pengeluaran berdasarkan skala pioritasnya, maka berapa banyak uang yang tersisa yang bisa di tabung dan di gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

The power of receh

Jika kalian pernah menonton kartun Up, kalian pasti tau si kakek galak dan istrinya mempunyai kebiasaan mengumpulkan receh kedalam tabungan kaca, lambat laun uang receh itu menjadi banyak dan digunakan untuk berpetualang ke daerah yang di impikan sang kakek. kita harus meniru kebiasaan tersebut, kita sering kali menganggap bahwa uang receh tidak begitu berharga di bandingkan uang kertas, padahal jika di ukur secara nilai uang receh tetap saja memiliki nilai dan sifat berharga layaknya uang kertas. Meski nominal nya tidak terlalu besar, tapi jika kita mengumpulkan dan menabungkanya dengan sabar, maka uang receh tersebut bisa menambah jumlah tabungan  kita.


1 comment: