Friday 22 December 2017

DEBM, Trend Diet Kekinian Yang Harus Kamu Coba


Semua wanita pasti menginginkan memiliki bentuk tubuh yang langsing dan sehat. Beragam cara di lakukan untuk mewujudkan hal tersebut salah satu nya dengan melakukan diet. Diet sendiri artinya mengontrol kadar asupan makanan yang masuk kedalam tubuh dengan tujuan kesehatan. Lambat laun makna diet berubah dengan sendirinya dimana diet di lakukan demi kecantikan  seperti  untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.  

Diet sendiri beragam jenisnya, kita mungkin masih ingat trend diet OCD ala deddy cobuzer yang di sebut diet jendela makan dimana dalam 1 hari kita hanya boleh makan selama beberapa jam. Selama waktu tersebut kita di perbolehkan makan apa saja, mau itu santan, gula, mie, apapun yang penting di lakukan dalam pada jendela makan yang di pilih. 

Ada juga diet keyang lohh, diet yang di populerkan oleh dewi hughes ini berusaha menanamkan kealam bahwa sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan menyukai dan tergila-gila dengan semua sayur dan buah-buahan sebagai pilihan utama untuk di konsumsi. 

Nah berbicara diet maka baru-baru ini pula ada trend diet yang sedang booming. Diet itu bernama DEBM alias Diet enak bahagia menyenangkan. Diet ini pertama kali di populerkan oleh Robert Hendrik Liembono yang menceritakan pengalaman diet nya menggunakan metode DEBM
Sesuai dengan namanya, diet ini  di peruntukan bagi mereka yang ingin diet tanpa tersiksa seperti menahan lapar, makan dalam porsi kecil, bisa di lakukan tanpa harus olah raga dan penggunaan obat diet tertentu. Diet ini memperbolehkan penggunanya untuk makan apa saja asal tidak mengandung karbohidrat.

DEBM  sendiri merupakan diet rendah karbo tinggi lemak dan protein. saat keadaan karbo yang rendah, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar. Semua jenis makanan yang mengandung karbo menjadi pantangan dalam diet ini seperti nasi, kentang, mie, gula, tepung, singkong, dll.

Selain makanan yang mengandung karbo tinggi maka selebihnya semua makanan dapat di konsumsi sepuas hati terutama makanan yang mengandung lemak dan protein tinggi seperti daging-dagingan, aneka sayuran bahkan yang bisa di masak bermacam-macam. Penggunaan garam serta penyedap rasa lain nya juga di bolehkan dalam diet ini.

Berikut ini adalah cara yang paling mudah dan sering di gunakan dalam memulai DEBM :

1. di haruskan sarapan apa saja tanpa karbo
2. nasi dapat di ganti dengan buncis, wortel, dan sayur-sayuran lain
3. di anjurkan meminum banyak air putih
4. teh dan kopi dapat di konsumsi dalam keadaan tawar
5. tidak  di anjurkan makan lebih dari jam 6 malam
6. di anjurkan untuk banyak mengkonsumsi telur. 

Cara-cara tersebut bisa anda lakukan sebagai referensi diet yang bisa anda coba. Pada dasarnya semua jenis diet bisa memberikan hasil yang optimal tergantung konsistensi dan kesungguhan niat dari penggunanya





No comments:

Post a Comment