Sunday 10 February 2019

China Memaksa Muslim di Xinjiang Untuk Memakan Babi dan Meminum Alkohol Saat Perayaan Imlek

Pemerintah China di laporkan memaksa umat muslim di wilayah Xinjiang untuk makan babi dan meminum alkohol saat liburan perayaan Imlek selasa lalu. Sontak berita tersebut langsung mendapat kecaman terlebih saat ini China masih di tuduh telah melakukan kejahatan kemanusian terkait serangan pada etnis Muslim Uighur beberapa waktu lalu.

Berita ini pertama kali di ketahui setelah warga muslim yang berada di daerah Kazakh lli di undang pesta dalam perayaan tahu baru china , merka bahkan di ancam akan di bawa ke camp pemerintah jika mereka tidak bersedia datang.

Mengutip dari Radio free asia (RFA), orang Kazakh di Xinjing sebelumnya tidak pernah mengkonsumsi babi, tapi sejak tahu lalu, beberapa orang terpaksa memakan daging babi saat perayaan Imlek tiba.

Para pejabat pemerintahan mengirimkan langsung daging babi ke rumah warga muslim dan memaksa mereka untuk mendekorasi rumah dengan dekorasi Khas Imlek, demikian di laporkan RFA.
Sebuah laporan lain pernah di terbitkan LSM kristen, ChinaAid, dimana mereka mengklaim pada bulan februari 2018 lalu umat islam di Xinjiang telah di paksa untuk ambil bagian dalam perayaan tahun baru, termasuk mengkonsumsi makanan yang sudah di siapkan oleh warga china dimana rata-rata makanan tersebut berstatus tidak halal

Tindakan pemaksaan China tersebut semakin memperkuat dugaan Anti Ekstremisme dan Anti Separatiseme pada umat islam di Xinjiang yang selama ini merupakan wilayah otonom yang di huni oleh mayoritas etnis muslim Uighur dan masyarakat Kazakh.

Kelompok HAM lokal dan Organisasi kemanusiaan Internasional menuding pemerintah telah melakukan diskriminasi berat secara sistematis dengan melucuti hak beragama umat muslim di provinsi Xinjiang dimana hampir 1 juta orang telah di tahan di camp-camp dan pemerintah sengaja melakukan propaganda partai komunis dengan memaksa warga Muslim untuk berikrar setia pada ideologi Komunis.

Seorang mantan tahanan di Camp tersebut memaparkan jika merka di paksa untuk mengkonsumsi daging babi dan alkohol saat berada di dalam Camp pemerintah tersebut.

Selain itu pemerintah China bahkan sengaja mengirimkan warga China lokal untuk tinggal bersama warga muslim demi tujuan pengawasaan. Ketidaksukaan China pada Islam yang diyakini sejumlah warganya ini bahkan mendorong China untuk meluncurkan program “pemusnahan”  sepenuhnya Ideologi Islam  dari negara China dalam kurun waktu 4 tahun mendatang.

2 comments:

  1. Yuk bergabung dengan kami " PandoraQQ "
    @situsqqonlineterpercaya
    Situs rekomendasi untuk anda yang mau bermain fair play 100% tanpa robot
    Dengan pelayanan terbaik dan fast respon
    dijamin member pasti nyaman bermain disini
    TUNGGU APA LAGI SEGERA BERGABUNG DI PANDORAQQ
    RAIH KEMENANGAN SEBESAR - BESARNYA
    Link alternatif : www•pandoraqq•me
    Line : pandoraqq
    WA : +855966735893

    ReplyDelete
  2. Bingung Cari Situs Judi Online Terpercaya ?

    Situs Betting Terpercaya Dan Terbesar di ASIA
    PANDORAQQ
    Menawarkan | Fasilitas | Keunggulan
    Deposit & Withdraw Minimal Rp. 20.000,
    Deposit & Withdrawal Super Cepat

    BONUS ROLINGAN 0.5 % Tiap senin

    BONUS REFERAL 20 % Seumur Hidup

    Customer Service Sopan & Ramah Siap Membantu

    Live Chat Responsif 24 jam

    Real Fair Play 100%

    Server Tercepat di Asia Tanpa Lelet

    Jangan berpikir dua kali
    Daftar sekarang juga dan nikmati fasilitas nya

    DAFTAR SEKARANG : PANDORAQQ
    Link Alternatif : www•pandoraqq•net
    WA : +855966735893
    Line : pandoraqq
    Fanpage : @Pandorapkv

    ReplyDelete